Selamat Datang Di www.catatan-yahya.blogspot.com, Atas Kunjungan Anda Kami Ucapkan Terimakasih...

Sabtu, 19 Januari 2013

Pengertian Search Engine Beserta Contoh-contohnya


Banyak orang yang sering menggunakannya, namun tidak semua tahu dengan pasti tentang pengertian Search engine. Secara sederhana, search engine adalah sebuah pemrograman yang dibuat untuk membantu orang dalam mencari serta menemukan sebuah informasi.

Jadi, kebutuhan Anda akan informasi yang tersedia di internet bisa lebih mudah ditemukan dengan menggunakan search engine.

Secara bahasa, pengertian search engine adalah mesin pencari, mesin penelusur, dan mesin pelacak. Anda bisa menggunakannya untuk mencari apa saja informasi yang dibutuhkan, mulai dari informasi kerja, ilmu, gosip, berita dan lain sebagainya.

Sistem kerja search engine adalah menyimpan database yang ada di internet untuk kemudian ditampilkan sesuai dengan kecocokkan kata kunci yang diketikkan pada search engine dengan data base yang ada. Tentunya akan banyak sekali data yang dimunculkan search engine, untuk urutan yang pertama ditampilkan adalah hasil yang paling akurat.
pengertian search engineAda banyak sekali nama search engine, misalnya google.com, yahoo.com, bing.com, altavisa, MSN, AskJeeves, dan Lycos, namun ada beberapa yang paling terkenal dan sudah umum kita gunakan seperti :

• Google.com, inilah yang selama ini merajai dunia internet, sudah bertahun-tahun orang mempercayakan search engine ini.

• Yahoo.com, ini pun tidak kalah terkenal. Sebagian pengguna memang menggunakan yahoo untuk mencari sesuatu.
• MSN merupakan mesin pencari dari Microsoft Network dan merupakan mesin populer ketiga setelah Google dan Yahoo.
• Bing.com, bagi sebagian orang, search engine yang satu ini kurang begitu terkenal, namun di beberapa lokasi, banyak juga yang menggunakan bing.
• Facebook.com, ternyata sosial media yang satu ini sudah mengalami pergeseran. Dengan banyaknya pengguna yang memasang iklan, berbagi informasi yang diwujudkan dalam bentuk page (halaman). Sambil berfacebook ria, Anda pun sudah bisa mencari informasi atau produk yang dicari. Namun, untuk saat ini search engine dari facebook ini masih belum begitu populer.

Pengertian search engine tidak berhenti sampai disitu saja, bukan hanya internet yang menggunakan search engine, bahkan komputer biasa yang digunakan secara offline pun sudah menggunakan internet. Misal jika sedang menggunakan Microsoft Word, dan ingin menemukan sebuah kata, maka tinggal gunakan saja search engine yang disediakannya, kemudian ketikkan kata atau frasa yang ingin ditemukan.

Semoga informasi tentang pengertian serch engine bisa membuka pikiran Anda dalam menentukan langkah jika ingin mencari sebuah informasi

0 Responses to “Pengertian Search Engine Beserta Contoh-contohnya”

Posting Komentar

All Rights Reserved RISKA GROUP | Blogger Template by Bloggermint